1. Infeksi Telinga
    Jika anak suka minum dengan botol dot sambil tiduran, maka bisa meningkatkan kemungkinan mengalami infeksi telinga. “Beberapa jenis susu bisa menggelegak di bagian belakang tenggorokan, dan itu bisa bertahan di sana sementara bakteri tumbuh. Kemudian bakteri merangkak naik ke saluran Eustachius di tenggorokan, lalu masuk ke telinga,” kata Profesor Klinis Pediatri, Keith T. Ayoob, EdD.
    Umur Berapa Anak Perlu Berhenti Minum dari Dot?
    Sekitar umur 1 tahun, bayi sebenarnya perlu mulai dibiasakan minum menggunakan gelas atau sippy cup. Namun, jika si kecil belum benar-benar siap meninggalkan botol dotnya, maka Anda bisa menunggunya tapi jangan terlalu lama.
    American Academy of Pediatrics menyarankan anak sebaiknya sudah tidak minum dari botol dot sebelum usianya 18 bulan. Apabila baru berhenti saat usianya sudah lebih besar, maka akan makin sulit untuk melepas botol dotnya.
    Namun, jangan terlalu dipaksakan karena kesiapan tiap bayi pun berbeda-beda. Ada yang sudah mulai menikmati minum pakai slot deposit pulsa gelas atau sippy cup pada usia 9 bulan atau 1 tahun. Yang jelas, tetap semangat mencoba agar anak bisa berhenti minum dari dot, Moms.
    Mahfud MD Ditantang Debat Jumhur Hidayat soal Ciptaker: Lawan Ngabalin Saja
    Menkopolhukam Mahfud MD ditantang debat soal Perppu Cipta Kerja oleh mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat. Mahfud merespons ajakan debat tersebut di akun Twitternya @mohmahfudmd.
    “Waduh, Jumhur dia nantang debat saya? Saya tak berani, mohon maaf, saya menyerah,” kata Mahfud dalam akun twitternya, Minggu (8/1).
    Entah bernada satir atau tidak, Mahfud langsung mengaku kalah apabila berdebat dengan Jumhur. Katanya, Jumhur sangat Pandai.
    Mahfud mengusulkan agar Jumhur berdebat soal Cipta Kerja ini dengan tenaga ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.
    “Saya usulkan dia [Jumhur Hidayat] agar menantang debat Ali Mochtar Ngabalin. Biar seimbang,” ujar Mahfud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *